Menambahkan Menu pada "Send to" Tanpa Install Software

 
Di sini saya akan membagikan cara menambahkan menu pada "Send to" tanpa install software apapun.
Send to biasanya digunakan saat mengirim file/folder ke flashdisk. Dengan menggunakan Send to, kita tidak perlu membuka direktori flashdisk kita untuk mem-Paste file yang di-Copy. Dan di sini saya akan membagikan cara menambahkan menu pada Send to agar kita tidak perlu membuka folder tertentu untuk mem-Paste file yang di-Copy, seperti yang terlihat pada penampakan di atas.
Berikut langkah - langkahnya :
Pertama, hal yang perlu dilakukan adalah menampilkan file dan folder yang ter-Hidden atau tersembunyi. Saya yakin banyak dari kalian yang sudah bisa melakukannya.
 Selanjutnya, segera menuju ke "C:\Documents and Settings\User\SendTo" untuk windows XP. Untuk windows 7 ke atas, menuju "C:\Users\User\AppData\Roaming\Microsoft\Windows\SendTo".

User akan berbeda - beda sesuai dengan user kalian masing - masing. Di sini, user saya adalah "Fajar Musazsa".
Selanjutnya, klik kanan pada daerah yang kosong, pilih New -> Shortcut
Selanjutnya, anda akan menjumpai jendela baru. Pada jendela tersebut, silahkan anda cari folder tujuan yang akan anda tambahkan pada Send to, lalu "Next >". Di sini, folder tujuan saya adalah "D:\Sementara".
 Langkah terakhir, adalah memberikan nama yang akan ditampilkan, lalu akhiri dengan finish. Di sini, saya menggunakan nama yang sama.
Menu telah ditambahkan, dan siap untuk digunakan.
Terima kasih, semoga bermanfaat, dan selamat menikmati...

0 Response to "Menambahkan Menu pada "Send to" Tanpa Install Software"

Posting Komentar

Fans Page